Selasa, 19 Maret 2013

Cilegon United Raup Poin Penuh Kalahkan Bareti Subang



By 
Updated: March 13, 2013
cilegon united squad_e
CILEGON-Wajib menang di laga kedua saat menjamu PS Bareti Subang untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Divisi III Nasional BLAI, Cilegon United FC terlihat tampil ngotot saat menjamu PS Bareti Subang di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (2/3). Pada pertandingan itu, Cilegon United berhasil mengalahkan PS Bareti Subang 3-0 (1-0).
Cilegon United memang harus menang setelah kalah di laga perdana 2-4 dari UNI Bandung, Kamis (28/2) lalu. Gol pertama Cilegon United diciptakan Muhammad Ramdani dari titik putih. Penalti di beri wasit untuk Cilegon United setelah striker Budi Pranata dilanggar keras pemain belakang Bareti Subang. cilegon United tidak mamapu menambah gol keunggulan hingga wasit meniup peluit bertanda babak pertama usai.
Memasuki babak kedua dominasi Cilegon United terhadap Bareti Subang terus berlangsung. Beberapa peluang yang didapat Cilegon United mampu digagalkan penjaga gawang Bareti Subang yang dijaga Dava Ketadriya. Tercatat hingga menit ke-60 Cilegon United mendapat tiga peluang emas untuk memeperbesar keunggulan. Namun penjaga gawang Bareti Subang terlihat cekatan dalam menggagalkan peluang emas tersebut.
Tepat menit ke-65, Cilegon United memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua Cilegon United diciptakan oleh Budi Pranata. Mendapat umpan terobosan dari gelandang serang Imam Aulia, Budi langsung berhadapan dengan penjaga gawang Bareti Subang. Dengan dingin Budi mengecoh penjaga gawang Bareti Subang dan melesakkan bola ke gawang.
Unggul 2-0 belum membuat tim pelatih Cilegon United puas. Menit ke-80, Pelatih Cilegon United Elie Suheili menarik keluar satu gelandangnya, yakni Muhammad Ramdani dan memasukkan striker Altaf Ghifari. Strategi itu terbukti jitu. Altaf Ghifari mencatat namanya dipapan skor pada masa injury time 90+3 untuk membawa timnya unggul 3-0. Hingga pertandingan babak kedua bubar skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Cilegon United.
Dengan kemenangan ini Cilegon United memiliki peluang lolos ke babak final Divisi III Nasional BLAI dengan memiliki poin 3 atau peringkat kedua di papan klasemen sementara Grup IV Pulau Jawa. Sedangakn pimpinan klasemen ditempati UNI Bandung dengan memiliki poin sempurna enam dari dua kali kemenangan. Kemenangan UNI Bandung yang kedua diperoleh setelah melumat Persikat Tegal dengan skor 4-0 dilaga sebelum Cilegon United melawan PS Bareti Subang dimulai.
Usai pertandingan, Pelatih Kepala Cilegon United FC Elie Suheli mengaku puas dengan performa anak asuhnya di sepanjang pertandingan. “Anak-anak mengikuti instruksi tim pelatih dengan sempurna. Kemenangan ini sangat krusial untuk menjaga peluang kami lolos ke putaran final Divisi III,” kata Elie di Stadion Krakatau Steel.
Terpisah, Pelatih Kepala PS Bareti Subang Din Gultom mengakui timnya kalah dalam segala hal dari Cilegon United. “Baik stamina, skill, mau pun penguasaan bola, kami kalah semuanya. Cilegon United memang pantas mendapat kemenangan ini,” ungkapnya singkat.
Untuk diketahui, Minggu (3/3) Cilegon United akan melakoni laga pamungkas melawan Persikat Tegal di Stadion Krakatau Steel sekira pukul 15.00 WIB. Dilaga lainnya UNI Bandung akan ditantang PS Bareti Subang
Radarbanten.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar